Hari Pelanggan, Bank BNI Syariah Permudah Transaksi Digital
JAKARTA - Bank BNI Syariah ikut mengingati Hari Konsumen setia Nasional dengan topik Pengembangan serta Semangat Hasanah Bagimu Nasabah. Untuk bentuk animo pada nasabah, dalam pekerjaan ini Direktur Penting BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dengan cara langsung membuat engangement dengan nasabah di Kantor Cabang Bumi Serpong Damai (BSD).
| Kelebihan Ayam Berkaki Panjang |
Direktur Penting BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menjelaskan BNI Syariah benar-benar pahami situasi perkembangan serta rintangan yang ditemui beberapa nasabah ditengah-tengah epidemi COVID-19. "BNI Syariah benar-benar perduli pada hal itu, oleh karenanya BNI Syariah berusaha memberi jalan keluar untuk mempermudah beberapa nasabah bertransaksi lewat pengembangan service transaksi keuangan serta digital," kata Firman di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).
Selanjutnya BNI Syariah ada dengan semangat serta energi baru dalam layani nasabah melalui Hasanah Ultimate Service untuk transformasi service yang dapat sentuh hati nasabah. Dengan menyebarkan energi kebaikan sesuai konsep syariah, BNI Syariah berusaha memberi faedah serta nilai lebih buat seluruh stakeholders hingga engangement BNI Syariah dengan nasabah makin kuat. Ide service ini didiskusikan lewat 4 faktor yakni people, digital process, physical, serta business.
Direktur Usaha Ritel serta Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi menerangkan jika pada faktor pertama yakni people, pegawai harus mempunyai hospitality (keramahtamahan) yang tinggi, disamping itu pegawai frontliner disiapkan jadi financial advisor hingga service bertambah lebih fleksibel, mudah dan cepat dengan kemampuan pegawai yang oke dalam memberi beberapa jalan keluar buat nasabah. Ke-2 peningkatan kualitas service lewat digital process yang disebut kunci jalan keluar digital hingga proses transaksi bertambah lebih sederhana serta sesuai dengan lifestyle nasabah.
"Ke-3, faktor physical yang sesuai dengan prosedurer kesehatan; serta paling akhir ialah faktor business yang berkepanjangan buat BNI Syariah lebih luas," tuturnya. Baca : BNI Syariah Bidik Pemasaran Sukuk Ritel SR013 Sebesar Rp75 Miliar
Tiga pekerjaan penting yang dilaksanakan BNI Syariah pada Hari Konsumen setia Nasional tahun 2020 ialah Hasanah Diary, Konsumen Engagement serta We Care yang dilaksanakan di cabang atau dengan cara virtual. Pada pekerjaan Hasanah Diary, Duty Officer BNI Syariah dengan cara aktif akan berperanan untuk meeter greeter serta quality service controller yang akan memberi jalan keluar pemercepatan transaksi serta pastikan transaksi nasabah dicabang nyaman, aman serta masih membahagiakan.
Konsumen Engagement ialah pekerjaan Board of Management yang mingle dengan nasabah di banking hall untuk dengarkan keinginan nasabah dengan cara langsung pada service BNI Syariah hingga terbentuk hubungan dengan nasabah yang makin kuat. Dalam pekerjaan ini Board of Management memberi gift berbentuk My Heart Gift New Normal.
We Care ialah bentuk kepedulian BNI Syariah pada kesusahan yang ditemui oleh semua golongan nasabah dengan jalan keluar keuangan yakni rileksasi pembiayaan serta jalan keluar digital buat transaksi nasabah. Kepedulian ini diperlihatkan lewat hubungan langsung di cabang atau virtual yakni video call.
Dalam Hari Konsumen setia Nasional 2020, BNI Syariah memberi animo buat nasabah yang apply Hasanah Card. Pada peringatan Hari Konsumen setia ini, Direktur Penting BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berpeluang memberikan kartu BNI iB Hasanah Card pada salah satunya nasabah Sempurna BNI Syariah Kantor Cabang BSD yang sudah penuhi kriteria. Dengan adanya ini diinginkan dapat makin mengenalkan BNI iB Hasanah Card untuk kartu credit berbasiskan syariah yang memberi jalan keluar buat nasabah dalam menghijrahkan transaksinya.
BNI Syariah sediakan kejutan pada nasabah dengan memberi beberapa hadiah langsung berbentuk new normal starter kit (handsanitizer serta paket perlengkapan makan travelling), E-Voucher Alfamart, serta Paket Jurus Sehat Rasulullah buat nasabah yang bertransaksi di cabang.
Untuk memberi service yang maksimal pada nasabah, BNI Syariah sudah mempunyai jaringan yang lumayan luas di semua Indonesia yakni 3 Kantor Daerah, 68 kantor cabang, 222 kantor cabang pembantu, 13 kantor kas, 52 payment poin, 23 Bank Service Gerak (BLG), dan dibantu oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI yang layani pembukaan rekening syariah atau Sharia Channeling Office (SCO).
Selama saat mengantisipasi berkaitan Epidemi virus corona atau Covid-19, BNI Syariah memberikan keringanan serta menyarankan nasabah untuk memakai service digital banking yakni Hasanah Mobile, Hasanah Online, Wakaf Hasanah serta Uang Elektronik Hasanahku untuk menampung semua keperluan transaksi harian, pembukaan rekening lewat online atau pembayaran ZISWAF.
Pada peringatan Hari Konsumen setia Nasional, BNI Syariah mendidik nasabah untuk selalu jaga prosedur kesehatan dengan tetap memakai masker serta rajin membersihkan tangan, bawa perlengkapan makan serta sholat sendiri dan jaga jarak minimum 1 mtr. dimana saja ada.
"Untuk Hasanah Banking Mitra, kami memiliki komitmen untuk menyebarkan Hasanah serta menerapkan keuangan berkepanjangan yang merujuk pada 4 faktor yakni people, planet, keuntungan, serta paradise. Mudah-mudahan BNI Syariah bersama-sama nasabah masih berjalan bersama-sama di jalan kebaikan untuk meraih ridho serta karunia Allah subahanahu wa ta'ala," tutup Firman.
